Menu Tutup

19+ Tanaman Hias Populer 2021 |Peluang Usaha 2021

Awal tahun 2021 banyak orang yang berburu tanaman hias dari pedesaan. Tanaman hias ini awalnya merupakan tanaman biasa yang tumbuh di kebun-kebun, pinggiran sungai dan beberapa tempat lainnya. Namun, pada tahun 2021 ini, beberapa jenis tanaman menjadi incaran mereka para pencinta tanaman. Hal ini menjadikan banyaknya masyarakat yang menjual tanaman-tanaman hias hasil berburu dipedesaan, ada pula mereka yang berjualan pot hias tempat tanaman itu sendiri, hingga rak bunga berbahan dasar kayu maupun besi dengan bentuk yang cukup indah. Perpaduan tanaman hias yang cantik, disertai pot dan rak bunga yang tak kalah menarik, menambah keindahan tersendiri ketika disimpan dihalaman rumah maupun didalam rumah. Artikel ini akan membahas beberapa 19+ tanaman hias populer 2021 yang perlu anda ketahui.

Tren merawat tanaman hias ini sudah ada sekitar akhir tahun 2020 sebagai akibat dari adanya pandemi Covid 19 yang mengharuskan sebagian orang menghabiskan banyak waktu dirumah. Merawat tanaman hias menjadi salah satu pilihan untuk tetap melakukan kegiatan produktif dengan tidak menghabiskan banyak interaksi di luar rumah. Tanaman hias yang sedang tren ini banyak tumbuh di Indonesia, sebab sejak dulu sudah banyak orang membudidayakannya. Banyak juga tanaman yang sebelumnya bisa tumbuh dengan sendirinya, namun karena baru-baru ini sedang tren, tanaman ini sangat diburu oleh sebagian orang.

Akibat tren tanaman hias yang sedang melanda saat ini, harga tanaman hias melambung tinggi, dari harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Namun harga ini cukup meresahkan mereka para pebisnis di bidang tanaman hias. Pasalnya, ketika menjadi tren, tanaman hias ini akan memiliki harga jual dan harga beli yang tinggi, namun ketika tren mulai turun, nilai tanaman tersebut akan menurut pula. Contoh seperti tanaman hias gelombang cinta yang pernah terkenal pada tahun 2006 hingga 2008 lalu, harganya meroket naik hingga ratusan juta. Pada tahun 2021 ini, tanaman gelombang cinta tidak terlalu populer, sehingga harganyapun tidak terlalu tinggi. Berikut ini beberapa 19+ tanaman hias populer 2021 yang sedang diburu oleh banyak orang.

Aglonema

19+ tanaman hias populer 2021
Aglonema

Terdapat beberapa jenis aglonema yang cukup populer di Indonesia. Tanaman yang berasal dari hutan hujan Amerika Tengah dan Selatan ini memiliki daun dengan corak yang unik. Aglonema saat ini banyak tumbuh di Indonesia dengan warna-warna yang tak kalah menarik

Caladium

Caladium

Tanaman yang memiliki daun berbentuk hati dengan warna yang unik menjadi populer belakangan ini dan banyak diburu oleh berbagai kalangan. Beruntungnya tanaman ini banyak tumbuh di Indonesia, khususnya di beberapa tempat yang masih asri seperti pedesaan. Dahulu tanaman ini banyak tumbuh begitu saja, namun ketika popularitasnya melonjak tanaman ini banyak diburu oleh para pecinta tanaman.

Fishbone Cactus

19+ tanaman hias populer 2021
Fish Bone Cactus

Fish Bone Cactus atau kaktus tulang ikan berasal dari hutan hujan Meksiko. Tanaman yang berbentuk memanjang seperti tulang ikan ini cocok bagi Anda yang ingin memelihara tanaman namun tidak ingin ribet mengurus tanaman.

Chinese Money Plant

19+ tanaman hias populer 2021
Chinese Money Plant

Chinese Money Plant atau tanaman uang cina memiliki daun mengkilap berbentuk bulat menjadi populer sebab memiliki daya tarik tersendiri ketika disimpan didalam maupun diluar rumah. Tanaman ini akan berbunga ketika musim panas dengan warna bunya merah muda yang cantik.

Velvet Calathea

19+ tanaman hias populer 2021
Velvet Calathea

Tanaman velvet Calathea menjadi populer belakangan ini sebab memiliki bentuk dan warna daun yang unik. Daun bagian depan berwarna hijau seperti biasanya disertai dengan pola daun yang unik, sedangkan bagian belakang daun berwarna merah hingga ungu. Dalam satu helai tanaman ini memiliki dua warna daun yang berbeda menjadikan keunikan tersendiri.

Bunny Ear Cactus

19+ tanaman hias populer 2021
Bunny Ear Cactus

Tanaman Bunny Ear Cactus atau kaktus berbentuk telinga kelinci memiliki keunikan tersendiri sebab tanaman kaktus dengan bentuk yang lucu dan unik seperti telinga kelinci. Duri yang tajam memberikan kecantikan tersendiri bagi tanaman ini.

Blue Star Fern

19+ tanaman hias populer 2021
Blue Star Fern

Blue Star Fern merupakan tanaman yang memiliki bentuk daun yang sangat cantik, memiliki cabang-cabang yang indah sehingga menarik mata bagi yang melihatnya.

String of Heart

19+ tanaman hias populer 2021
String of Heart

String of Heart atau diterjemahkan tali hati menjadi taman yang cukup diidolakan banyak orang. Memiliki daun-daun unik berbentuk hati yang cukup lebat. Tanaman ini akan merambat pada media yang telah kita siapkan, sehingga dapat diarahkan sesuai dengan kehendak kita.

Happy Bean Plant

19+ tanaman hias populer 2021
Happy Bean Plant

Happy Bean Plant sesuai dengan namanyanya, tanaman yang memiliki daun-daun gamuk seperti biji ini membuat daya tarik tersendiri bagi penyukanya sehingga diburu banyak orang.

Lidah Mertua

19+ tanaman hias populer 2021
Lidah Mertua

Tanaman Lidah Mertua ini banyak tumbuh di Indonesia dan sudah banyak orang yang memeliharanya dipearangan rumah, biasanya digunakan untuk membatasi pekarangan rumah. Tanaman yang bagus ini memiliki daun mengkilap memanjang yang ditanam dari dalam tanah

African Milk Tree

19+ tanaman hias populer 2021
African Milk Tree

African Milk Tree berbentuk seperti kaktus namun duri-duri yang tumbuh disertai dengan daun sehingga tidak begitu tajam.

Marantha Red Prayer

Marantha Red Prayer

Marantha Red Prayer atau disebut juga dengan bunga doa. Tanaman ini memiliki pola pada permukaan daun yang unik juga disertai goresan warna merah yang cantik.

Alocasia Polly

Alocasia Polly

Alocasia Polly tanaman yang bentuknya hampir sama dengan Caladium, hanya saja terdapat perbedaan warna. Pada permukaan daun Alocasia Polly memiliki warna hijau dan putih dengan daun berbentuk hati.

Kaktus Ekor Kera

Kaktus Ekor Kera

Tanaman Kaktus Ekor Kera merupakan tanaman kaktus seperti pada umumnya yang penuh dengan duri. Hanya saja tanaman Kaktus Ekor Kera memiliki bentuk seperti ekor kera

Ara Biola

Ara Biola

Tanaman Ara Biola memiliki daun mengkilap yang bergelombang seperti biola. Tanaman ini dapat menghiasi pekarangan rumah Anda jika agar terlihat lebih cantik.

Philodendron Minima

Philodendron Minima

Tanaman Philodendron Minima memiliki permukaan daun yang mengkilap dengan bentuk daun yang unik seperti sobek dimakan ulat. Bentuk yang unik ini menjadi daya tarik sersendiri.

Monstera Variegata

Monstera Variegata

Tanaman Monstera Variegata hampir mirip dengan tanaman sebelumnya Philodendron Minima yang memiliki bentuk daun yang unik. Hanya saja tanaman Monstera Variegata memiliki warna daun yang beragam tidak hanya hijau mengkilau

Ketapang Biola

Ketapang Biola

Tumbuhan Ketapang Biola ini memiliki permukaan daun berwarna hijau mengkilap dan bergemombang. Tanaman Ketapang Biola akan tumbuh memiliki batang yang tinggi dan daun yang lebat, sangat cocok dipasang di pojok rumah agar terlihat lebih menarik

Shenzen Nongke Orchid

Shenzen Nongke Orchid

Hampir semua jenis tanaman anggrek disenangi setiap orang, tidak terkecuali Tanaman anggrek berjenis Shenzen Nongke Orchid sedang populer. Tanaman dengan bentuk bunga berwarna hijau dengan pucuk berwarna merah yang bagus dan menawan ini.

Penutup

Sekian artikel mengenai 19+ tanaman hias populer 2021. Semoga artikel ini menjadi salahsatu referensi Anda untuk melakukan peluang bisnis tanaman yang sedang tren saat ini. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan baik dari segi isi maupun penulisan artikel.

More++

Jangan lupa untuk membaca artikel Fakta lainnya yang lebih menarik dan tentunya memberikan berbagai informasi. Jangan lupa untuk membagikan artikel 19+ tanaman hias populer 2021 ke media sicial facebook, twitter dan instagram. Lebih banyak yang tahu lebih menarik bukan 🙂

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *