Menu Tutup

Apa itu Gelay ? Trending Terbaru Video Nissa

Apa itu Gelay

Awal mula kata “Gelay” terlontar oleh Nissa ketika ia tiba di Bandara, saat itu ia tengah menyapa sahabatnya. Dengan suara manjanya ia bertanya

“Hai Assalamu’alaikum, Kalian nungguin aku nggak ?”

“Ngga mau.. Ngaa suka.. Gelay”

Kata “Gelay” ini diucapkan oleh Nissa dengan nada yang manja sehingga membuat netizen gemas. Akibatnya, video nissa “Gelay” menjadi trending saat ini.

Selain video Nissa yang tersebar ketika ia di Bandara, ada juga video yang memperlihatkan saat itu Nissa tengah duduk diatas sofa. Nissa memakai switer dengan kerudung pashmina hitam, setelan khas gaya Nissa. Tangan kiri Nissa memegang kepalanya, kemudian menyebutkan “Ih ngga suka.. Gelay” dengan manja dan mata yang agak terpejam. Potongan video ini juga telah viral belakangan ini.

Banyak orang bertanya-tanya apa itu Gelay yang dimaksud Nissa hingga menjadi trending belakangan ini. Artikel ini akan membahas apa itu Gelay yang sedang populer saat ini.

Apa itu Gelay ?

Apa itu Gelay
Nissa Sabyan Berpose dengan Imut

Dilihat dari alur cerita video nissa yang beradar, Gelay yang diucapkan merupakan celenehan dari Geli. Dalam video itu, Nissa hendak diberikan sesuatu oleh temannya. Namun Nissa menolak dengan suara manjanya “Ih ngga mau.. Ngga suka, Gelay”. Video ini tersebar dimedia social dan menjadi trending usai kabar mengejutkan dari Nissa yang menjadi orang ketiga, merusak hubungan rumah tangga Ayus Sabyan.

Selain mengartikan Gelay adalah celenehan dari Geli, para netizen juga mengartikan nya sebagai celenehan dari “Gak Like” yang artinya gak suka. Geli dan gak suka keduanya memiliki konotasi yang sama, yaitu sama-sama berarti penolakan, namun diungkapkan dalam kata yang berbeda. Geli dan gak suka keduanya cukup relevan dari potongan Video Nissa yang tersebar.

Kata Gelay menjadi trending sebab diucapkan oleh Nissa dengan nada dan suara manja khas Nissa, ditambah lagi kasus yang menimpanya, tengah menjadi sorotan publik. Nissa sebagai Vokalis Sabyan Gambus yang berfokus pada alunan solawat dan musik religi yang bernuansa islami. Grup Sabyan menjadi salah satu grup musik terkenal yang karyanya sangat disukai oleh banyak orang di berbagai kalangan dan lagunya sangat dinikmati.

Kabar mengejutkan yang menimpa dirinya saat ini, benar-benar membuat para netizen kecewa. Pasalnya mereka tidak menyangka Nissa berbuat demikian, sebab ia terkenal lewat Grup Sabyan yang selalu membawakan lagu-lagu bernuansa islami

apa itu Gelay
Nissa Sabyan terlihat sangat cantik dengan gaya hijab khas nya

Apa hubungan Gelay dengan Ayus

Kata Gelay yang diucapkan Nissa jelas tidak ada hubungannya dengan Ayus. Ketika Nissa hendak menyebutkan kata Gelay, dalam video itu Ayyus tengah lewat dibelakang Nissa. Jadi ungkapan Gelay yang diucapkan Nissa dilontarkan kepada temannya sebagai ungkapan penolakan. Saat itu tampak Nissa dan rombongan Sabyan lainnya baru tiba di Bandara kemudian hendak menyapa temannya.

Sebelum mengucapkan Gelay, Nissa menyucapkan penolakan “Ih ngga mau.. Ngga suka.. Gelay”. Entah barang atau sesuatu apa yang hendak diberikan kepada Nissa dari temannya sehingga nissa menolaknya dengan nada manja seperti demikian. Dalam video tersebut juga tidak tampak orang yang hendak memberikan sesuatu tersebut.

Kata Gelay yang diucapkan Nissa Sabyan ini tampaknya diungkapkan kepada teman yang sudah dikenal nissa. Pasalnya, Nissa tidak akan mengungkapkan ekspresi manjanya kepada sembarangan orang. Terdengan juga suara orang lain yang berkata “Kamu kok beda sih”, kalimat ini entah ditujukan kepada siapa.

Nissa pastinya tidak akan menyangka kata Gelay menjadi trending saat ini. Gelay menjadi trending sebab Nissa mengucapkannya dengan manja khas Nissa, ditambah lagi masalah yang tengah menimpanya saat ini. Sebelum menjadi trending seperti sekarang, nampaknya kata Gelay memang telah menjadi slenehan khas Nissa. Namun bedanya, dulu Nissa belum menjadi sorotan publik seperti saat ini akibat kasus yang menimpanya.

Akibat masalah yang menimpa Nissa, banyak netizen yang mengunggah video-video Nissa. Video-video yang beredar didapat dari vlog yang diupload Nissa ataupun hasil rekaman orang lain, dari instagram nissa, dari berbagai platform yang entah bagaimana para netizen mendapakannya.

Diantara berbagai video Nissa yang terangkat kembali ke publik, hanya video yang menjadi trending saat ini. Dengan wajah riang khas Nissa serta senyum manisnya, ia mengungkapkan “Ih ngga mau.. Ngga suka, Gelay”. Orang yang pertama kali mendengarnya tidak heran akan terngiang-ngiang sebab dalam kalimat itu ada ciri khas yang diungkapkan Nissa.

Ini dia link Video yang sedang Viral Nissa Sabyan (klik disini)

Bagaimana Kita Menyikapinya ?

Bagaimana kita menyikapi trending yang sedang beredar belakangan ini ?

Sebaiknya kita tidak latah pada hal-hal yang sekiranya tidak memberikan dampak positif untuk diri kita sendiri. Cukup tau saja, ohh ini lho yang lagi trending. Tidak usah ikut-ikutan menggunakan kata-kata Gelay dalam kehidupan sehari-hari kita sehingga membuat orang lain bingung dengan slenehan yang artinya tidak lazim.

Lagipula, tidak sepantasnya sebagai seorang wanita muslim berbicara dengan nada yang manja kepada lawan jenisnya, karna bisa jadi hal itu membuat lawan jenis tergoda. Maka sebaiknya, berbicara lah dengan nada yang biasa saja seperti halnya orang normal, terutama ketika berbicara dengan lawan jenis.

Islam telah mengatur banyak hal dalam kehidupan ini yang seharusnya dijalannyak oleh seorang muslim. Kita sebaiknya senantiasa Berhati-hatilah ketika hendak mengunggah video di media social. Sebab, saat ini mudah sekali hal-hal yang menarik menjadi trending. Banyak orang berlomba-lomba membuat video-video yang tidak biasa agar menjadi trending dan terkenal. Tapi biasanya, mereka yang menjadi trending dan tiba-tiba terkenal, popularitasnya tidak akan bertahan lama. Maka sebaiknya kita Berhati-hatilah atas apa yang kita lakukan.

Penutup

Sekian artikel mengenai Apa itu Gelay ? Trending Terbaru yang diperoleh dari cuplikan Video Nissa Sabyan. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini menjawab pertanyaan Anda terkait apa itu Gelay yang diucapkan oleh Nissa Sabyan dengan suara manjanya. Kita sebaiknya tidak latah, tidak mudah ikut-ikutan tren yang sedang populer. Sebaiknya jangan menggunakan kata-kata Gelay dengan manja seperti yang diungkapkan oleh Nissa dalam kehidupan sehari-hari. Sebab arti kata Gelay tidak lazim digunakan. Selain itu, penyampaian manja seperti yang diungkapkan oleh Nissa, kurang baik didengar apabila ditiru oleh kita.

More++

Jangan lupa untuk membaca artikel Fakta lainnya yang lebih menarik dan tentunya memberikan berbagai informasi. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini melalui media social facebook, twitter, instagram dan lainnya, lebih banyak yang tahu lebih menarik bukan 🙂

Baca juga: