Menu Tutup

Apa itu Pentaboom ? | League of Legend

Bagi para pemain League of Legend mungkin cukup familiar mendengar kata Pendaboom. Melalui game yang hampir mirip dengan Mobile Legend Bang Bang ini istilah Pentaboom mulai populer dikalangan para pencinta game League of Legend. Lalu apa itu Pentaboom ? Artikel ini akan membahas mengenai hal-hal berkaitan dengan Pentaboom yang perlu Anda ketahui sebagai pemain League of Legend.

Apa itu Pentaboom ?

apa itu pentaboom

Pentaboom adalah judul Film Pendek yang disutradarai oleh Roslee Yusof dan diproduksi bersama mitra agensi Riot Asia Tenggara, BBH Singapore. Judul Pentaboom terinspirasi dari adegan “Pentakill” ketika pemain dapat membunuh kelima lawannya dalam permainan League of Legend. Film ini mengajak para pemain untuk membangun legenda mereka sendiri melalui pemain League If Legend yang luar biasa. Adegan di film direkan di beberapa wilayah di Asia Tenggara, sehingga memberikan sentuhan tersendiri bagi para penonton di Asia Tenggara. Film Pendek Pentaboom ini dapat dilihat di link berikut ini (klik disini)

Dalam salah satu adegan, Anda dapat melihat cosplayer Ezreal dan Garen bertarung di Maria Bay. Sementara itu, dalam adegan lain Pentaboom hadir dalam sajian kuliner khas Asia Tenggara seperti nasi lemak “Pentaboom”, Penta-boba Milk Tea, Penta-bah Mi serta Penta-Batik khas Indonesia.

apa itu pentaboom

Asia Tenggara menjadi wilayah pertama di dunia yang berkesempatan memainkan Wild Rift yang merupakan dunia pemain di League of Legend. Oleh sebab itu, manajer League of Legend Asia Tenggara ingin merayakan kesempatan ini dengan membuat film pendek Pentaboom bersama para konten gaming yang luar biasa. Film ini diharapkan dapat menyatukan komunitas para pemain League of Legend se Asia Tenggara.

Beberapa konten kreator gaming ternama dari Asia Tenggara yang tampil dalam film ini diantaranya Jess No Limit dari Indonesia, ZBingZ dari Thailand, Do Mixi dari Vietnam, Alodia Gosiengfiao dari Filipina, Soloz dari Malaysia, BeBe dari Taiwan, serta JianHao Tan, Danial Ron, dan Sylvia Chan dari Singapura.

Film Pendek Pentaboom menampilkan berbagai keseruan para pemain League of Legend: Wild Rift. Selain itu, Film Pendek Pentaboom menampilkan kolaborasi budaya, tempat, serta kondisi di berbagai negara Asia Tenggara yang dikemas dalam sudut pandang penggemar game mobile.

Giveaway Pentaboom

apa itu pentaboom

Untuk menyambut acara Wild Rift Pentaboom ShowDown yang akan hadir di bulan Desember mendatang, pihak agensi Riot Game Asia Tenggara akan menghadirkan Giveaway bagi para komunitasnya. Giftaway bertajuk “Riftmas” ini, selama durasi acara para pemain berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik setiap harinya.

Ketentuan dalam Giveaway ini, akan ada pertanyaan yang dirilis didalam facebook resmi Wild Rift. Pertanyaan yang diberikan seputar acara Wild Rift Pentaboom Showdown, yaitu seperti peserta favorit, komentar favorit, serta prediksi tim yang akan memenangkan pertandingan pada acara Wild Rift Pentaboom Nanti.

Riot Game sebagai agensi acara Asia Tenggara akan memilih tiga orang yang beruntung menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar acara Wild Rift Pentaboom Showdown dengan benar.

Sudah siap mengikuti Giveaway ini ? Semoga Anda menjadi salah satu yang beruntung.

Sejarah Singkat Riot Game

apa itu pentaboom

Riot Game sebagai agensi pendiri game League of Legend memiliki kisah yang cukup menarik ketika mendirikan game League of Legend. Riot Games didirikan pada Agustus 2006 oleh Marc Merrill dan Brandon Beck. Keduanya merupakan mahasiswa University of Southern California yang dipertemukan karena kesenangan yang sama yaitu bermain game multiplayer seperti StarCraft dan EverQuest. Setelah lulus kuliah, keduanya menempuh perjalanan masing-masing dengan pekerjaan yang mereka jalani. Karena merasa kurang puas atas pekerjaannya, mereka bertemu kembali di Los Angles.

Keduanya bertemu untuk mulai membangun Riot Game, mereka memulainya dari apartemen kecil sederahan di bagian barat Hollywood. Di apartemen ini terdapat komputer gaming yang diletakkan di atas dua meja yang membentuk huruf ‘L’ yang menjadi komputer pertama pembuatan game League of Legend.

Merril dan Beck walaupun sudah bekerja, memiliki kesukaan yang sama yaitu bermain game. Dalam suatu keadaan, mereka merasa kurang puas pada developer game karena kurang merespon keinginan para pemain, dan malah sibuk mengembangkan game. Meskipun demikian, Merrill dan Beck tetap senang bermain game. Hingga mereka terinspirasi untuk membuat game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang terinspirasi dari game Aeon of Strife dan DotA: Allstars.

Ketika Merrill dan Beck memutuskan untuk membuat game bergenre MOBA, orang pertama yang mereka rekrut adalah Steve “Guinsoo” Feak, salah satu desainer yang mengembangkan DotA: Allstars. Setelah itu, mereka merekrut anggota lainnya yang ikut mengembangkan game DotA: Allstars. Game pertama yang mereka buat bernama Onslaught. Meskipun memiliki tampilan jauh dari game League of Legend saat ini, tetapi game ini sudah memiliki struktur layaknya game MOBA.

Riot Game

Dari sini, muncullah Riot Game yang berisi Merril dan Beck serta teman-teman lainnya untuk lebih mengembangkan game MOBA ini. Pada tahun 2007, Riot Game mengikuti Game Developers Conference di San Francisco untuk mencari publisher yang mau merilir game buatan Riot. Namun sayang sekali dalam kesempatan itu, tidak ada publisher yang mau merilis game mereka. Namun dari acara ini, Merrill dan Beck memahami siklus penerbitan Game.

Merrill dan Beck ingin membuat satu game multiplayer online dan terus mengembangkannya seiring dengan waktu. Mereka juga ingin membuat game gratis dengan model bisnis microtransaction. Meskipun saat ini game model microtransaction sudah banyak, pada tahun 2007 game jenis ini sangat jarang sekali. Mungkin dengan alasan ini tidak ada penerbit yang ingin merilis Riot Game. Pada tahun yang sama, mereka memutuskan mengganti nama game mereka, dari Onslaught menjadi League of Legends: Clash of Fates.

Tahun 2008, Riot Game meluncurkan game versi pre-alpha dari garem mereka yang diberi nama League of Legend: Clash off Fates. Di tahun yang sama, Riot Game berhasil menandatangani kerja sama dengan Tencent untuk meluncurkan game mereka di Tiongkok. Beruntungnya, Tencent memiliki filosofi yang sama dengan Riot Game sehingga kerjasama mereka dapat berjalan dengan lancar.

Sebelum meluncurkan League of Legends, Riot memutuskan untuk menghapus subtitle “Clash of Fates”. Sehingga game ini bernama “League of Legends” saja. Riot Game tidak mengira akan banyak gamer yang memainkan game ini, pasalnya game ini sangat sulit. Dalam waktu dua bulan sejak diluncurkan, League of Legends meraih pencapaian pertama mereka, yaitu dimainkan oleh 100 ribu pemain secara bersamaan.

Penutup

Sekian artikel mengenai Apa itu Pentaboom. Semoga artikel ini memberikan informasi mengenai apa itu Pentaboom, seputar Giveaway serta informasi lainnya. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan baik dari segi isi maupun penulisan artikel.

More++

Jangan lupa untuk membaca artikel Fakta lainnya yang lebih menarik dan tentunya memberikan berbagai informasi. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini melalui media social facebook, twitter, instagram dan lainnya. Lebih banyak yang tahu lebih menarik bukan . 🙂

(Visited 114 times, 4 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *