Menu Tutup

Apa itu Vtube? Aplikasi ilegal yang sukses

Apa itu vtube

“Hanya dengan menonton iklan, Anda bisa mendapatkan uang hingga jutaan rupiah???”. Kebanyakan orang pasti akan tergiur dengan iming-iming demikian. Bagaimana tidak, kita tidak perlu lelah-lelah bekerja untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah, cukup dengan menonton iklan yang ada di aplikasi Vtube. Lalu apa itu Vtube ? Artikel ini akan membahas apa itu vtube, bagaimana cara kerjanya agar bisa menghasilkan uang, dan legalitas aplikasi yang diluncurkan oleh PT.Future View Tech itu.

Vtube adalah aplikasi yang dikembangkan oleh PT.Future View Tech. Aplikasi ini berfokus pada pengembangan iklan atau advertising. Anda dapat mengunduh Aplikasi ini di Play Store secara gratis. Belakangan ini aplikasi Vtube tengah ramai diperbincangkan. Selain bisa menghasilkan uang hanya dengan menonton iklan, Satgas Waspada Investasi (SWI) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meyatakan bahwa aplikasi ini ilegal pada akhir tahun 2020 lalu.

Meskipun telah dinyatakan ilegal, aplikasi ini masih ramai diperbincangkan, pasalnya banyak mereka yang baru bergabung dan memiliki keuntungan. Tetapi, beberapa dari mereka yang sudah bergabung lebih dulu merasa rugi sebab telah berinvestasi dengan nominal yang tidak sedikit. Satgas Waspada Investasi (SWI) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak semata-mata menyebutkan aplikasi Vtube ilegal tanpa ada kejanggalan didalamnya. Oleh sebab itu, sebaiknya berhati-hati jika hendak melakukan investasi, jangan mudah terpengaruh dengan mudahnya mendapakankeuntungan.

Artikel ini akan membahas tentang cara kerja Vtube dan alasan Vtube ilegal menurut SWI. Kedua hal ini perlu Anda ketahui, agar bisa mengenal lebih jauh tentang Vtube dan mengapa Vtube itu ilegal padahal bisa memberikan uang lebih dengan cara yang cukup mudah hanya dengan menonton iklan.

Cara Kerja Vtube

Para pengguna Vtube dapat mendapatkan keuntungan dengan dua cara yang cukup mudah. Cara pertama dengan menonton iklan yang ada dalam aplikasi Vtube. Cara kedua dengan mengajak orang lain untuk bergabung menggunakan kode referral, orang baru yang bergabung tersebut harus menonton iklan yang ada pada aplikasi Vtube. Jika melakukan kedua langkah-langkah tersebut, para pengguna Vtube akan mendapatkan Vtube Point (VP). Satu VP bernilai 1 dolar, jika dalam Rupiah senilai Rp. 14.000,-. Namun bagi pengguna baru Vtube, ada VP yang tertahan yaitu sebesar 10 VP atau senilai Rp. 140.000,- . Belum lagi pajak serta komisi yang diambil oleh para member Vtube. Jadi dengan kata lain, Anda bisa mencairkan uang jika Vtube Poin Anda lebih dari 10 VP.

Selain cara diatas, Anda juga bisa mendapatkan uang lebih banyak dengan mengaktivasi level misi. Aktivasi ini akan lebih mudah mendapatkan uang dengan ketentuan yang berlaku. Misalnya, jika Anda mengaktifkan level bintang enam, dengan menukarkan 10 VP atau sekitar Rp. 140.000,-. Setelah 40 hari menaikkan level bintang, Anda dijanjikan mendapatkan keuntungan senilai 3500 VP atau senilai Rp. 49.000.000,-

Hanya dengan menonton iklan dan mengajak orang lain untuk bergabung berdasarkan kode referral yang dimiliki, kita bisa dengan mudah mendapatkan uang. Hal ini tentu menjadi iming-iming yang cukup menggiurkan bagi banyak orang. Bayangkan saja, hanya dengan berinvestasi senilai Rp 140.000,-, Anda bisa mendapatkan keuntungan senilai Rp.49.000.000,-. Meskipun menggiurkan, tetapi sebaiknya berhati-hati jika berinvestasi dalam aplikasi yang menjajikan. Sebab PT.Future View Tech melalui aplikasinya telah dinyatakan ilegal.

Jika lebih banyak anggota yang bergabung, dikhawatirkan akan banyak orang yang berinvestasi tetapi malah mendapatkan kerugian. Maka sebaiknya segera tinggalkan aplikasi Vtube sebelum terjerumus lebih dalam. Sebab iming-iming yang dijanjikan belum tentu akan didapatkan 100%, Anda bisa jadi hanya akan diminta terus menerus untuk membayar uang dan hanya kerugian yang didapat.

Mengapa Vtube Ilegal ?

Pemerintah tidak semata-mata membuat status PT.Future View Tech melalui aplikasinya ilegal tanpa ada alasan tertentu. Jika lebih diperhatikan, PT.Future View Tech melakukan skema bisnis dengan ngen menggunakan Skema Ponzi. Skema Ponzi adalah skema bisnis ketika salah satu memberi mendapatkan keuntungan berasal dari memberi lain. Jadi dengan kata lain, Anda tidak mendapatkan keuntungan dari perusahaan, melainkan dari pengguna lain. Skema Ponzi ini dikatakan sebagai skema investasi palsu, sebab membayarkan keuntungan investor dengan menggunakan uang dari investor lain.

Skema Ponzi ini sesuai dengan skema bisnis yang dijalankan oleh Vtube. Pasalnya setiap anggota bisa mendapatkan poin yang dapat dikumpulkan. Namun poin tersebut baru bisa dikonversikan kedalam uang jika anggota lain telah membeli pinnya. Oleh sebab itu, lama kelamaan penggunanya akan semakin banyak. Sedangkan dana yang di Investasikan tidak jelas sistem pengelolaannya.

Apa itu vtube
Cara Kerja Vtube

Hal ini diperkuat oleh pernyataan beberapa perusahaan yang menyebutkan belum pernah memasang iklan di aplikasi Vtube, tetapi iklan mereka ditayangkan di aplikasi Vtube.

Meskipun telah dinyatakan ilegal, banyak para anggota yang telah bergabung lebih dulu bergabung PT.Future View Tech melalui aplikasinya, anggota lain masih aktif mencari keuntungan dengan mengajak anggota lain. Mereka beranggapan bahwa Vtube adalah aplikasi ilegal yang sukses.

Pihak Penglola aplikasi saat ini tengah berusaha membuat aplikasi Vtube ini kembali legal seperti yang dimuat disini. Tetapi, jika Satgas Waspada Investasi (SWI) telah menyatakan aplikasi Vtube ilegal, biasanya sulit untuk dirubah kembali menjadi aplikasi legal, kecuali telah melakukan normalisasi. Maka sebaiknya Anda berhati-hati jika hendak melakukan investasi. Anda perlu tahu bagaimana uang yang di Investasikan digunakan dengan benar secara bisnis agar dapat dipehitungkan keungtungannya.

Penutup

Sekian pembahasan mengenai Apa itu Vtube ? Aplikasi ilegal yang sukses. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan baik dari segi isi maupun penulisan artikel. Semoga artikel ini bermanfaat, khususnya bagi Anda yang belum atau sudah terjerumus dalam PT.Future View Tech.

Meskipun dapat dengan mudah mendapatkan uang hanya dengan menonton iklan dan mengajak orang lain, sebaiknya Anda tidak mencoba aplikasi ini. Jika sudah terjerumus, segera berhenti berlangganan dan tidak berinvestasi serta mengajak orang lain lagi. Sebab pola bisnis pada aplikasi ini cenderung merugikan penggunanya, bukan memberikan keuntungan.

Jika Anda belum bergabung dengan PT.Future View Tech, sebaiknya Anda menjauhi aplikasi ini, jangan pernah mencobanya, sebab bisa jadi Anda akan ketagihan. Namun, jika Anda telah bergabung dengan PT.Future View Tech melalui aplikasinya, segera berhenti dan jangan berinvestasi dalam jumlah besar, tergiur dengan iming-iming palsu. Jika telah berinvestasi, namun uang Anda belum kembali, sebaiknya jangan mengajak orang lain untuk berinvestasi agar uang Anda kembali. Sebab bisa saja mereka akan berinvestasi dengan nominal lebih, dan PT.Future View Tech tidak bisa memberikan sesuai yang diharapkan, lalu Anda sebagai orang yang megajaknya bergabung tidak bisa bertanggung jawab atas nominal investasi yang telah diberikan pada PT.Future View Tech

More++

Jangan lupa untuk membaca artikel Fakta lainnya yang lebih menarik dan tentunya memberikan berbagai informasi. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini melalui media social Facebook, Twitter, Instagram dan media social lainnya. Lebih banyak orang yang tahu, lebih menarik bukan. 🙂

Baca juga: