Menu Tutup

Arti Bucin | Apa itu Bucin | Pengertian Bucin

bu cin | arti bucin

Istilah yang digunakan oleh anak muda jaman sekarang sudah bermacam-macam. Bucin, Apa arti bucin? kata bucin mungkin sudah tidak asing lagi. Bucin memiliki akhiran yang sama dengan micin, tetapi keduanya sangat berbeda. Bucin bukanlah jenis makanan.

Bucin biasanya dilontarkan oleh para anak muda yang sedang menginjak masa pubertas. Pada usia ini mulai, mereka mulai memiliki keinginan untuk menyukai lawan jenis. Keinginan yang timbul bersifat naluriah yang datang dengan sendirinya. Lalu apa arti bucin yang sering disebut oleh anak muda ini?

Kreatifitas anak muda jaman sekarang melahirkan banyak sekali istilah-istilah gaul yang baru hingga menjadi trending. Anda akan merasa ketinggal jika tidak mengetahui istilah-istilah baru yang muncul di kalangan anak muda. Tetapi tidak perlu hawatir. Dalam kesempatan kali ini akan dibahan apa arti bucin. Dalam artikel sebelumnya telah dibahas istilah yang tidak kalah populernya yaitu arti Ferguso. Sudahkah kalian tau arti istilah ini?

Dibawah ini akan dibahas tentang apa arti bucin, kegunaan panggilan bucin, ciri-ciri bucin, chat meme tentang bucin dan lainnya.

Apa Arti Bucin

bu cin | arti bucin
Arti bucin via mojok.co

Bucin adalah istilah dipopulerkan oleh anak mudah jaman sekarang yang merupakan kepanjangan dari budak cinta. Anak muda yang sedang jatuh cinta atau sedang bergelut dengan perasaan bernama cinta, biasanya tidak bisa mengontrol diri untuk lepas dari aroma cinta. Seolah-olah setiap langkah, setiap diam, setiap bertindak tidak terlepas dari bumbu-bumbu cinta.

Arti bucin yaitu singkatan dari budak cinta. Budak dalam bahasa sunda artinya anak, dan umumnya digunakan sebagai sebutan untuk anak muda. Budak biasanya ditujukan pada anak-anak usia 12 hingga 15 tahun yaitu anak-anak yang duduk di bangku SMP. Tetapi tidak jarang anak yang duduk di bangku SMA dengan usia sekitar 16 hingga 18 tahun yang bertingkah laku bucin.

Tidak telepas dari media social. Awalnnya istilah bucin populer di media social yang digunakan oleh anak muda. Bucin ini dapat berupa chat yang tidak terlepas dari bumbu-bumbu cinta, tatapi juga dalam bentuk tindakan. Sebagian orang menganggap bucin ini merupakan penggambaran cinta yang cenderung romantis. Tetapi sebagian orang yang lain menganggap bucin ini romantis yang terlalu berlebihan.

Semuanya kembali pada persepsi masing-masing setiap individu. Akankan mengangga bucin ini telalu berlebihan atau biasa saja yang masih dalam tingkat kewajaran. Istilah bucin sangat dekat dengan istilah romantis. Hamping sangat mirip yang dimakan \bucin dengan romantis dan sulit untuk dibedakan.

Arti Bucin : Ciri-ciri Bucin

Memiliki Pacar atau Gebetan

Ada objek yang dituju untuk mencurahkan perasaan inilah yang menjadi dasar adanya bucin. Apabila tidak memiliki pacar atau gebetan atau dengan kata lain tidak memiliki orang yang disukai, otomatis tidak akan timbul bucin. Sebab tidak ada yang menjadi objek bucin.

Objek bucin merupakan lawan jenis yang memikat hati kita. Objek bucin biasanya berupa pacar atau gebetan. Bisa juga pada teman, padahal kita menaruh hati padanya.

Naksir Pacar atau Gebetan

love
Love via pollasisters.com

Selain objek, tetapi juga menaruh hati pada gebetan atau pacar. Orang yang sedan jatuh cinta selalu berkata-kata atau bertingkah kelupaan sehingga tidak terlepas dari bucin (budak cinta). Menyukai seorang lawan jenis adalah anugrah yang menjadi keniscayaan setiap orang. Tidak bisa dipunkiri pasri semua orang merasakan cinta.

Lupa Lingkungan Sekitar

keluarga
Lingkungan terdekat keluarga via beastudiindonesia.net

Lingkungan menjadi wadah untuk bersosialisasi dengan orang orang lain. Lingkungan terdekat dari setiap individu adalah keluarga. Ketika seseorang menjadi bucin identik dengan sedikti melupakan keluarga. Banyak mengeluarkan waktu dengan gebeten atau pacar, baik melalu chat, ngepoin media socialnya atupun ketemuan langsung.

Selain keluarga, pelaku yang sedang bucin juga seringkali melupakan teman terdekat apalaji jika telah dekat dengan si objek bucin yaitu pacar atau gebetan. Seolah-olah dia si objek bucin lebih penting dibandingkan sabahat ataupun teman. Sehingga jangan heran kalo bucin jarang ikut kumpul-kumpul bareng teman atau sahabat.

Mudah Mengeluarkan Uang

Uang pas-pasan tidak menjadi masalah bagi si bucin. Ia akan rela mengeluarkan uang sebanyak apapun untuk menyenangkan hati pasangannya. Walaupun kondisi keuangan sedang tidak dalam keadaan stabil tetapi dengan suka rela akan bersedian mengeluarkan uang seolah-olah keuangan membaik.

Jika bucin itu para anak-anak setara SMP, kondisi keuangan mereka lebih mending karena disubsidi oleh orang tua, jadi tidak akan takut kehabisan. Tetapi tidak demikian, seharusnya tidak egois dan memikirkan kesulitan orang tuan untuk mencari uang. Maka wahai para bucin, jangan terlalu menghambur-hamburkan uang ya 🙂

Sibuk Memperhatikan Gebetan atau Pacar

Memperhatikan gebetan atau pacar menjadi kegiatan utama si bucin. Bagaimana tidak, hampir dalam fikirannya hanya ada si doi yang selalu terngiang-ngiang. Suaranya, tingkah lakunya, senyumnya dan semua hal tentang dia akan selaluu terfikirkan oleh si bucin.

Sering bertanya pada pasangan, apa yang sedang dia lakukan, hari ini ada agenda apa aja dan apapun yang berkaitan dengan kehidupan si doi. Tidak herang kalo si bucin lebih sering memegang hand phone untuk bertanya tentang kabar gebetan atau pacar karena itulah yang dirasakan bucin.

Banyak Agenda

Bagai pejabat saja yang super sibuk. Bucin juga sering kali sibuk banyak agenda yang akan dilaksanakan dengan doi. Tanpa menghiraukan kebersamaan dengan teman, bucin akan lebih mengutamakan agenda dengan doi. Hampir setiap saat bucin (budak cinta) ingin dilalui bersama-sama dengan doi. Sebab jika bersama-sama setiap saat nya seolah lebih menyenangkan padahal kegiatan yang dilakukan biasa saja.

Arti Bucin : Contoh Bucin

Rela menjemput padahal masih banyak pekerjaan

Meskipun banyak halangan, jika si doi ingin dijembut, bagaimanapun caranya bucin selalu menyempatkan. Walaupun harus menembus hujan ataupun badai. Memang terlalu berlebihan, tapi itulah yang dirasakan bucin, cinta yang terlalu berlebihan untuk si doi.

Rela melakkukan apapun padahal itu merugikan

Apapun yang diinginkan doi dari si bucin pasti diberikan. Jika tidak bisa, bucin akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan apa yang diminta oleh doi. Susah memang jika sudah dibutakan oleh cinta, seolah-oleh setiap kata-kata yang dilontarkan akan menjadi keharusan.

Rela membelikan apapun padahal keuangan sedang sulit

Kesulitan keuangan tidak akan dihiraukan oleh bucin. Ia akan berusaha untuk memberikan yang doi minta bagaimanapun kondisi keuangannya. Ini terlalu membahayakan ya guys. Sebaiknya memberilah apa yang kinta mampun walaupun untuk orang yang dicintai sekalipun. Sebab ia akan lebih menghargai usaha dari hasil pemberian itu.

Jarang bersosialisasi dengan teman karena sibuk sama pacar/ gebetan

Ini yang sangat salah kaprah. Bersama dengan orang yang dicintai memang membuat bahagian dan sangat menyenangkan tetapi itu bukan segalanya. Bagaimanapun, kalian akan membutuhkan sosok teman dalam keadaan lain. Maka sebaiknya walaupun sibuk untuk menghabiskan waktu dengan pacar atau gebetan, luangkanlah waktu untuk berkumpul dengan teman.

Meme Arti Bucin

Lo bucin? Kelar idup lo..

bucin kelar idup lo
Bucin? Kelar idup lo via facebook.com

Meme ini menggambarikan dengan candaan untuk para pelaku bucin sebab ia takut pasangannya marah padahal tidak melakukan kesalahan. Rela buang-buang waktu dan rela memberikan apapun untuk pasangan, jika bucin seperti demikan maka kelar idup lo

Rela bagi hotspot

meme bucin
Meme bucin Rela bagi hotspot via nulis.babe.news

Bucin akan rela memberikan apapun termasuk wifi. Streaming drama korea itu memerlukan kuota yang bersar. Ia akan rela memberikannya walaupun dengan berat hati.

Penutup Arti Bucin

Sekian pembahasan mengenai apa arti bucin. Mohon maaf apabila ada kesalahan. Semoga apa yang disampaikan bermanfaat. Ambil yang baiknya dan buang yang jeleknya.

More++

Jangan lupa untuk membaca artikel fakta lainnya. Agar banyak orang yang atahu apa arti bucin, jangan lupa untuk share artikel ini 🙂

(Visited 1.893 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *