Menu Tutup

Arti Ferguso | Apa itu Ferguso | Tidak Semudah Itu Ferguso

tidak semudah itu ferguso | arti ferguso

Tidak semudah itu Ferguso! Apa sih arti Ferguso….???

Kata-kata ferguso menjadi trending yang sering disebutkan oleh anak muda jaman sekarang. Sebernarnya apa arti ferguso dan kenapa disandingkan dengan kata-kata “tidak semudah itu”. Kenapa tidak disandingkan dengan kata-kata lain misalkan “Kenapa ferguso?”, atau “Halo ferguso”. Pasti ada alasan dibalik penggunaan ferguso itu sendiri.

Dalam kesempatan kali ini, akan mengupas tuntas mengenai arti ferguso, penggunaan ferguso, mengapa menjadi populer dan beberapa pembahasan lainnya.

Kepopuleran arti ferguso dan penggunaan istilah “tidak semudah itu ferguso” sedang marak di media social. Maka tidak heran, banyak yang mencari tahu arti ferguso dan dari mana datangnya.

Mari kita kupas tuntas arti ferguso yang sedang menjadi topih slenehan dari kata-kata “tidak semudah itu ferguso dibawah ini. Berikut pembahasan mengenai arti ferguso.

Arti Ferguso

Pernah mendengart atau mungkin tahu telenovela Marimar? Bagi generasi 90 an pasti tidak asing lagi. Telenovela ini dirilis pada tahu 1994 dan mulai ditayangkan di Indonesia sekitar tahun 2000-an. Marimar merupakan telenovela asal Meksiko yang sangat populer di zamannya. Banyak masyarakat Indonesia yang menyukai Film ini.

marimar | arti ferguso
Telenovela Marimar via medan.tribunnews.com

Telenovela Marimar dibuat oleh Ines Rodena dan dibintangi oleh artis cantik populer bernama Thalia dengan nama lengkap Ariadna Thalia Sodi Miranda. Telenovela Marimar mengisahkan perjalanan cinta sang tokoh utama Marimar dengan parasnya yang sangat cantik dengan seorang pemuda. Namun sayangnya perjalanan cinta mereka tidak berjalan mulus. Marimar yang berasa dari keluarga biasa saja dan sang lelaki berasal dari keluarga yang kaya raya.

Perjalanan cinta mereka dibumbui banyak drama yang memberikan keseruan tersendiri bagi para penonton. Telenovela Marimar dibintangi artis-artis lain yang memiliki nama pemeran sesuai khas negara Meksiko. Nama khas negara Meksiko ini cenderung asing bagi masyarakat Indonesia sebab secara umum nama-nama ini jarang digunakan oleh oleh masyarakat Indonesia. Nama-nama pemeran telenovela marimar diantaraya Sergio, Gustavo, Pedre, Eugenia, Bernando dan lainnya.

Lalu apa hubungannya Ferguso dengan telenovela Marimar? Nah Marimar sang tokoh utama memiliki seekor anjing yang diberinama Ferguso. Jadi dengan kata lain, arti Ferguso adalah nama anjing dalam telenovela Marimar yang populer pada tahun 2000-an.

https://www.fourlook.com/mengapa-diberi-nama-opera-sabun-begini-asal-muasalnya/
Arti Ferguso dari anjing Marimar via fourlook.com

Perjalannan cinta Marimar dengan Sergio sang pemuda tampang nan kaya raya banyak dilanda berbagai rintangan. Marimar seringkali berbicara seolah berdiskusi dengan anjingnya yang bernama Ferguso dan berbicara “Tidak semudah itu Ferguso” dengan ekspresi khasnya.

Mengapa Ferguso Populer?

Kretifitas yang dimiliki para kreator di Indonesia tidak ada duanya. Telenovela yang populer ditahun 2000-an kini populer kembali di tahun 2019. Awal mula Ferguso pupuler melalui meme yang dibuat oleh para kreator Indonesia. Banyak orang-orang tertarik kemudian membagikan meme yang telah dibuat.

Kepopuleran Ferguso salah satunya didasari oleh adegan telenovela dengan ciri khasnya dan mungkin menjadi guyonan dimasa kini. Netizen yang menganggap hal yang dilihat menarik akan dengan mudah membagikan postingan, sehingga populer dengan cepat. Begitupun dengan Ferguso, kata-kata “tidak semudah itu Ferguso” diawali dari meme, kemudian banyak netizen membagikan meme tersebut.

Seiring bejalannya waktu, banyak netizen yang membuat selenehan lain selain tidak “semudah itu Ferguso”, ada juga “tidak secepat itu Ferguso” dan masih banyak lainnya. Keseruan meme yang dibuat para kreator tidak ada hentinya, banyak gambar-gambar hasil editan para kreator mengenai Ferguso yang populer

Beberapa Meme Ferguso

Awal mula meme Ferguso populer dari meme yang dibuat oleh salah satu penggu media social twitter. Ia membuat meme dengan gambar Tom si kucing yang seolah-oleh sedang menertawakan Jerri si tikus

https://twitter.com/yusrizalariandi/status/1060462963843260416
Arti Ferguso dari Meme yang populer via twitter.com

Tom yang sedang tertawa terbahak-bahak seolah memberikan kesan bahwa hal yang diupayakan oleh Jeri si tikus tidak akan mudah untuk dilakukan. Ferguso ini seolah mengisyaratkan bahwa hal yang dilakukan itu memang tidak mudah untuk dilakukan. Sama halnya dengat celotehan netizen di twitter berikut

Meme perhitungan suara

https://twitter.com/search?q=tidak%20semudah%20itu%20ferguso&src=typd
meme tidak meduah itu ferguso di perhitungan suara via twitter.com

Pemilu yang telah dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 April 2019 memang tidak luput dari masalah. Salah satunya masalah yang di upload oleh seorang netizen di media twitter ini. Ia mengupload hasil perhitungan suara yang dilakukan di salah satu daerah dengan membandingan hasil perhitungan langsung dan data yang di input di web site KPU.

Masalahnya data hasil perhitungan suara secara langsung tidak sinkorn dengan data yang di input pada website KPU. Terlihat data yang seharusnya pasangan 01 menadapatakan 100 suaran di website ditulis 170 suara dan pasangan 02 mendapatkan 76 suaran di website ditulis 65 suara.

Kemudia netizen mengomentari “ini yang harus kami terima? Tidak semudah itu Ferguso”.

Meme doi tidur

https://twitter.com/search?q=tidak%20semudah%20itu%20ferguso&src=typd
Meme doi tidur via twitter.com

Meme ini populer di media social twitter, ada 17 akun yang me retweet meme tentang doi tidur ini. Twitt yang menyuruk doi untuk tidur kemudian doi menjawab “iya aku tidur duluan ya”. Padahal kenyataannya doi tidak akan tidur duluan, ia akan main game dulu ataupun lainnya. Doi hanya berbohong untuk menyenangkan hati pasangannya.

seolah menertawakan dan diakhiri dengan kata “tidak semudah itu ferguso” yang menandakan untuk menyuruh doi tidur itu tidak mudah.

Meme ibu hamil

https://twitter.com/search?q=tidak%20semudah%20itu%20ferguso&src=typd
meme ibu hamil via twitter.com

Seorang ibu yang tengah hamil tua konon katanya agar mudah ketika melahirkan, sang ibu harus ngepel dengan posisi jongkok. Tetapi pada kenyataanya, dengan ukuran perut yang cukup besar dan lumayan berat tidak akan mudah. Tweet ini menegaskan bahwa ibu-ibu yang sedang hamil tua apabila ngepel dengan posisi jongkok tidaklah mudah. Tweet ini dipertegas dengan menambahkan kata-kata “tidak semudah itu Ferguso”.

Meme hutang Indonesia

tidak semudah itu ferguso
meme hutang Indonesia via twitter.com

Berbicara mengenai hutang negara Indonesia memang tidak ada habisnya. Sejalan dengan infrastruktur yang semakin berkembang, hutang Indonesia juga semakin besar. Meme percakapan kaka beradik ini menggambarkan hutang Indonesia yang tidak pernah habis di bank dunia. Disisi lain semakin besar dan semakin lama huatang di bank, tentu semakin besar pula bunyanya.

Dalam islam hukum bunga bank itu riba dan memakan Riba hukumnya haram atau tidak boleh dilaksanakan. Kemudian sang adik dengan polosnya bilang ke kaka “bilang ke bank dunia, ngambil duit riba itu haram hukumnya”. Maksudnya agar bang dunia tidak mengambil bunga dari hutang Indonesia, sehingga hutang Indonesia tidak terlalu besar dan cepat lunas. Tetapi kenyataannya tidak semudah itu Ferguso. Haha

Meme banjir

arti ferguso
meme banjir via twitter.com

Indonesi menjadi negara dengan iklim sub tropis yang memiliki dampak banjir apabila musim hujam terjadi. Banjir tidak lain akibat ulah manusia sendiri yang tidak bisa menjaga lingkungan dengan baik, salah satunya dengan membuang sampah sembarangan. Sampah yang dibuang sembarangan akan mengganggu aliran air sehingga menyebabkan aliran air pada sungai meluap.

Twitt diatas menujukkan kota Surabaya yang sedang terkena banjir. Salah satu cara untuk mencegah banjir adalah dengan tidak membuah sampah sembarangan. Dan kenyataanya menyuruh semua orang untuk membuang sampah pada tempatnya tidak mudah.

Meme libur versi dosen

https://twitter.com/search?q=tidak%20semudah%20itu%20ferguso&src=typd
meme libiuran versi dosen via twitter.com

Salah satu hal yang disenangi mahasiswa adalah ketika dosen tidak bisa masuk dan perkuliahan diliburkan. Tetapi kenyataanya tidak semudah yang difikirkan. Pada umumnya apabila tidak bisa masuk, dosen akan memberikan tugas kepada mahasiswa. Libur versi dosen memang tidak semudah itu ferguso !

Penutup

Sekian pembahasan mengenai arti Ferguso. Mohon maaf apabila ada kesalahan. Semoga bermanfaat.

More++

Baca juga artikel Fakta lainnya yang tak kalah menarik untuk dibaca. Jangan lupa untuk menekan tombol share agar artikel yang anda baca dibaca juga oleh orang lain.

(Visited 449 times, 1 visits today)

1 Comment

  1. Pingback:Arti PUBG | Apa itu PUBG? | PUBG adalah... | varminz.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *