Menu Tutup

Cara Daftar GrabFood | Daftar GrabFood terbaru

cara daftar grabfood

Bisnis kuliner berbasis daring sudah menjamur belakangan ini. Selain menguntungkan penjual, bisnis makanan berbasis daring juga menguntungkan para pengemudi untuk mengantarkan makanan langsung ke tangan konsumen. Hal ini menjadikan banyaknya para pebisnis kuliner merambah pasarnya bekerja sama dengan perusahaan transportasi berbasis daring salah satunya Grab. Agar menu makanan Anda terdaftar di aplikasi Grab dalam menu GrabFood, Anda perlu mendaftarkan restoran Anda terlebih dahulu. Berikut ini akan dibahas artikel mengenai cara daftar GrabFood terbaru dan gratis.

cara daftar grabfood
Grabfood via motorisblog.com

Selain mendaftar sebagai mitra GrabFood, bisa juga mendaftar menjadi mitra GoFood. Berikut ini artikel mengenai Cara Daftar GoFood yang dapat membantu Anda. Sebelum mendaftar sebagai mitra GrabFood, Anda perlu mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan, agar ketika mendaftar tidak menemukan banyak kesulitan. Berikut ini data dan dokumen yang harus dilengkapi terlebih dahulu sebagai syarat mendaftar menjadi mitra GrabFood

Dokumen yang perlu dilengkapi

Sebelum mendaftar menjadi mitra GrabFood, Anda perlu melengkapi data-data dibawah ini yang dibutuhkan ketika mendaftar GrabFood secara online. Jika memungkinkan, usaha semua data yang diminta GrabFood terpenuhi agar restoran Anda sesuai dengan harapan yang diinginkan pihak GrabFood. Berikut ini data yang perlu dipenuhi:

Foto KTP

Cara daftar grabfood
KTP

Foto KTP Anda dengan jelas atau bisa juga menggunakan aplikasi scaner yang dapat diunduh di play store secara gratis. Pastikan identitas terlihat dengan jelas tanpa ada yang terpotong. Jika tidak demikian, pihak grabfood akan menolak pendaftaran Anda.

Swafoto memegang KTP

Cara daftar Grabfood
Swafoto memegang KTP

Berbeda dengan selfie, swafoto dengan memegang KTP yaitu Anda berfoto sambil memegang KTP dengan difoto oleh orang lain. Jika gambar diambil dengan kamera yang dipegang oleh diri sendiri atau selfie, gambar yang dihasilkan dihawatirkan kurang jelas. Berfotolah dengan gaya resmi sebab mendaftar sebagai mitra GrabFood termasuk kedalam kategori formal.

Foto kartu NPWP

Cara daftar grabfood
NPWP

Foto atau scanlah kartu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) milik Anda. Jika tidak mempunyai kartu NPWP sebaiknya Anda mendaftarkan diri terlebih dahulu ke kantor pajak. Pastikan foto kartu NPWP dapat dilihat dengan jelas terutama identitas yang ada pada kartu. Jika tidak, dikhawatirkan pihak Grab akan menolah pendaftaran Anda untuk menjadi mitra GrabFood.

Foto buku tabungan

Cara daftar grabfood
Scan buku tabungan

Foto buku tabungan halaman awal yang menampilkan identitas, alamat dan nomor rekening. Pastikan foto terlihat dengan jelas. Jika tidak memiliki buku tabungan, sebaiknya Anda mendaftar terlebih dahulu menjadi nasabah di salah satu Bank. Rekaning yang didaftarkan ini akan berguna untuk bertransaksi dengan pihak GrabFood.

Foto logo restoran (jika ada)

Jika restoran Anda memiliki logo sebaiknya dicantumkan. Sebab adanya logo restoran akan mudah dikenali oleh pelanggan. Selainnya itu gunakanlah logo yang menarik sehingga banyak pelanggan yang tertarik dengan restoran Anda pada aplikasi Grab.

Foto restoran tampak dalam

Pastikan foto restoran tampak dalam diambil dengan sudut pandang yang bagus. Perhatikan pula kebersihan dan kerapihan ruangan agar foto restoran tampak dalam yang diambil terlihat nyaman. Hal ini akan menjadikan restoran Anda mendapatkan nilai tertentu dan dapat menarik banyak pelanggan.

Foto restoran tampak luar

Foto restoran tampak luar juga tidak kalah penting. Pastikan restoran Anda bersih dan menarik sehingga akan banyak pelanggan yang ingin mengunjungi restoran Anda. Bagaimanapun restoran tampak luar sangat berpengaruh dalam menarik perhatian konsumen untuk pertama kali. Terlebih jika foto restoran tampak luar ini disimpan sebagai profil tampilan restoran pada Google Map.

Foto makanan

Bagian yang terpenting ketika bekerja sama dengan mitra GrabFood adalah foto makanan. Mengapa? Foto makanan adalah hal pertama yang akan konsumen lihat pada aplikasi GrabFood. Foto makanan yang semakin menggoda tentu akan menarik banyak pelanggan. Banyak para pengusaha makanan menggunakana jasa Food Photographer untuk mengambil gambar produk makanannya agar tampak menggiurkan. Dengan bantuan kamera yang mumpuni dan makanan yang dirubah semenarik mungkin serta beberapa photo editing lainnya maka akan mendapatkan gamabar yang tak kalah menarik. Untuk berkerja sama dengan mitra GrabFood, pastikan foto makanan Anda menggugah selera sehingga banyak pelanggan yang ingin memesan.

Cara Daftar GrabFood

Setelah Anda melengkapi berbagai dokumen diatas yang dipelukan ketika mendafatar sebagai mitra GrabFood, berikut ini langkah-langkah untuk mendaftarkan restoran Anda menjadi mitra GrabFood:

Kunjungi situs Grabfood

Langkah pertama, kunjungi situs Grabfood terlebih dahulu. Silahkan klik link berikut ini grab.com/id/grabfood . Setelah tampil menu utama Grab, klik menu Jadilah Mitra Kami lalu pilih Mitra GrabFood seperti pada gambar dibawah

Pilih menu Mitra GrabFood

Isi identitas

Selanjutnya, isilah identitas untuk mendaftar sebagai mitra GrabFood dengan lengkap dan benar. Identitas yang perlu diisi seperti pada gambar berikut

Mengisi kolom kerjasama dengan GrabFood

Isilah nama restoran yang akan Anda daftarkan, alamat restoran, pilih kota tempat restoran Anda. Kemudian isilah nama depan, nama belakang dengan lengkap. Isi juga nomor handphone dan email, pastikan email dan nomor handphone yang Anda isi aktif dan bida dihubungi. Centang kolom yang bertuliskan saya bukan robot untuk mengidentifikasi pendaftaran Anda. Klik daftar

Cek email yang masuk dan klik registrasi

Setelah selesai melakukan registrasi tahap awal. Langkah selanjutnya silahkan buka email, kemudian log in untuk melihta pesan masuk dari pihak GrabFood. Pihak GrabFood akan mengirimkan verifikasi email yang ke alamat email yang didaftarkan. Verifikasi email harus dibuka sebelum 72 jam, jika lebih dari itu, Anda harus mendaftar kembali seperti langkah-langkah diatas. Selanjutnya ikuti langkah-langah sesuai email verifikasi

Upload informasi toko

Tim GrabFood akan menghubungi Anda via email untuk menjelaskan proses selanjutnya. Anda akan menerima email berisikan data dan dokumen yang harus Anda lengkapi. Data dan dokumen yang harus dilenkapi meliputi foto toko, foto menu, foto KTP dan lainnya

Penandatanganan kontrak

Anda akan mendapatkan email berisikan kontrak dengan GrabFood yang harus Anda tanda tangani

Email Verifikasi Outlet

Tim GrabFood akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang Anda daftarkan. Mohon klik link verifikasi dalam waktu 72 jam. Jika Anda gagal untuk meng-klik link verifikasi dalam 72 jam, status Anda akan gagal kami verifikasi, dan mohon untuk menghubungi tim telesales GrabFood untuk mengirimkan email verifikasi outlet kembali.

Masuk verifikasi OVO

Setelah semua data Anda telah lengkap dan berhasil diverifikasi, Anda akan memasuki tahap proses oleh tim OVO

Verifikasi oleh OVO

Tim OVO akan menghubungi Anda untuk verifikasi informasi. Setelah semua data berhasil divalidasi, Anda akan mendapatkan notifikasi dari Tim OVO. Tim OVO akan meminta verifikasi nama Anda, restoran Anda, dan alamat restoran Anda. Setelah semua data berhasil divalidasi, Anda akan mendapatkan notifikasi dari Tim OVO.

Email aktivasi + Training

Setelah semua data lengkap dan berhasil kami validasi, tim kami akan mengirimkan email berisikan bahan training tentang berjualan menggunakan aplikasi GrabFood dan tautan aplikasi GrabFood yang bisa Anda unduh. Anda juga akan mendapatkan informasi tentang pengaktifan akun GrabFood Merchant Anda.

Penutup

Sekian artikel mengenai cara daftar GrabFood. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi mengenai cara daftar GrabFood. Jangan takut untuk memulai hal baru, sebab jika tidak mencoba, Anda akan kehilangan kesempatan untuk semakin maju. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan baik dari segi penulisan ataupun isi artikel. Informasi Alur pendaftaran GrabFood didapat dari link beriktu ini, klik disini.

More++

Jangan lupa untuk membaca artikel How To lainnya yang lebih menarik dan tentunya memberikan infomasi yang bermanfaat. Jangan lupa juga untuk share artikel ini, lebih banyak orang yang tahu lebih menarik bukan.

(Visited 710 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *