Menu Tutup

Cara Membuat Stiker WA (Whatsapp) Mudah di Android

stiker jadi | cara membuat stiker wa

Cara membuat Stiker WA – Whatsapp menjadi aplikasi media sosia yang paling populer saat ini. Hampir setiap orang memilliki akun whatsapp. Whatsapp menjadi aplikasi utama yang digunakan untuk komunikasi saat ini. Bagaimana tidak? Whatsapp dapat memenuhi sebagian besar kebutuhan untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Selain itu, disisi lain aplikasi whatsapp lebih unggul dibandingkan dengan aplikasi media social lainnya. Maka jangan heran banyak masyarakat saat ini dari berbagai kalangan menggunakan aplikasi whatsapp untuk berkomunikasi. Sekarang ini whatsapp meluncurkan fitur baru yaitu pengguna dapat membuat stiker sendiri sesuai dengan keinginan dan imajinasinya. Sudahkah Anda tahu cara membuat stiket WA?

Jika dahulu untuk mengirimkan pesan singkat, orang akan mengirimkan SMS dengan tarif per satu SMS. Sedangkan untuk saat ini, orang-orang saling memberitahu kabar dalam whatsapp dengan menggunakan internet. Selain bisa mengirimkan pesan singkat, aplikasi whatsapp juga dapat melakukan:

  • Video call (panggilan video)
  • Chating (mengobrol/ mengirim pesan singkat)
  • Voice call (panggilan suara)
  • Voice note (catatn suara)
  • Mengirim dokumen
  • Mengirim gambar/video
  • Mengirim kontak
  • Mengirim lokasi terkini

Dan masih banyak lagi keunggulan aplikasi whatsapp. Keunggulan lainnya, aplikasi whatsapp tidak terlalu banyak memakai kuota internet. Hal ini mejadikan whatsapp lebih efisien untuk dijadikan aplikasi komunikasi, tetapi kembali lagi semuanya tergantung penggunaan.

Whatsapp digunakan oleh semua kalangan baik orang dewasa, remaja, mahasiswa, pebisnis, pedagang dan yang lainnya. Aplikasi whatsapp sangat membantu mereka dalam hal komunikasi maupun saling mengirim data-data yang penting.

Kepopuleran whatsapp saat ini didukung dengan konsistensinya untuk membuat fitur-fitur baru yang lebih menarik. Fitur ini dirancang untuk memudahkan maupun memperindah tampilan whatsapp. Sehingga banyak orang yang tertarik dan menggunakan aplilkasi whatsapp untuk komunikasi.

Cara membuat stiker WA: Fitur baru membuat stiker WA

Semakin kesini whatsapp memberikan fitur-fitur baru yang lebih menarik. Fitur menarik ini sangat menarik perhatian para remaja maupun dewasa. Para remaja biasanya sangat memperhatikan tampilan whatsapp nya. Mereka sering merubah tampilang whatsappnya sesuai dengan tren terbaru.

Belakangan ini whatsapp meluncurkan fitur baru, yaitu membuat stiker dengan foto sendiri. Kali ini akan dibahas cara membuta stiker WA atau cara membuat stiker pribadi di wa. Jadi kali ini, kita dapat saling mengirim stiker menggunakan mimik wajah sendiri. Kalian dapat membuat stiker itu dengan sangat mudah.

Stiker pribadi di wa dapat dibuat di hp, malah lebih mudah dibuat di hp dibandingkan di laptop atau pc. Cara membuat stiker wa sangat mudah sekali. Kalian hanya perlu download aplikasi tambahan untuk membuat stiker.

Cara membuat stikernya pun sangat mudah sekali. Hanya memerlukan beberapa langkah untuk membuat stiker lucu dan menggemaskas sesuai dengan selera. Stiker dapat dibuat dari berbagai gambar baik dari foto pribadi, foto idola, gambar super hero, hewan kesukaan dan masih banyak lagi.

Cara membuat stiker WA: Aplikasi yang dibutuhkan untuk membuat Stiker WA

Cara membuat stiker wa sangat mudah sekali. Langkah pertama download 3 aplikasi yang diperlukan untuk membuat stiker. Kalian dapat mendownload nya di play store. Aplikasi yang diperlukan untuk membuat stiker wa adalah :

cara membuat stiker wa
Aplikasi yang dibutuhkan untuk membuat stiker WA
  1. Background Eraser
  2. PicsArt
  3. Stiker Pribadi Whatsapp

Ukuran aplikasi file backgroun eraser 21 Mb. Aplikasi ini berguna untuk menghapus background foto. Anda dapat menghapus background dengan mudah menggunakan jari anda sendiri. Backgroun pada gambar dihapus agar stiker yang dihasilakan mebentuk gambar yang dimaksud sehingga lebih menarik.

Aplikasi picsart berukuran cukup besar 185 Mb. Apliaksi ini memiliki banyak fitur untuk mengedit gambar. Untuk membuat stiker wa, aplikasi picsart berguna menambahkan teks pada gambar sehingga lebih menarik. Jenis hurup pada aplikasi pics art sangat beragam. Kalian juga dapat menambahkan icon-icon lain yang disediakan aplikasi pisc art agar gambar stiker lebih menarik.

Aplikasi stiker pribadi whats app berukuran 7 Mb. Aplikasi ini berguna untuk menambakan stiker yang telah dibuat pada WA. Pada aplikasi ini ditampilakn gambar yang telah kalian edit untuk digunakan sebagai stiker. Setelah mengunduk ke 3 aplikasi ini, langsung saja cara membuat stiker WA adalah:

Cara Membuat Stiker WA

Cara membuat stiker wa mudah sekali. Anda dapat membuat stiker WA sesua dengan keinginan anda, sesuai dengan karakteristik anda. Stiker yang dibuat, dapat ditambahkan stiker-stiker lain pada aplikasi pict art. Sehingga anda dapat dengan puas berekspresi sesuai dengan kreatifitas.

Secara umum ada 3 langkah untuk membuat stiker wa sesua dengan aplikasi yang diperlukan. Petama mengedit gambar. Kedua menambahkan teks atau icon-icon lain. Menambahkan stiker yang tekah dibuat pada WA

Cara membuat stiker WA: Mengedit gambar

Pada langkah ini, kalian perlu menghapus background gambar yang akan digunakan untuk stiker. Gambar yang digunakan usahakan berbentuk landscape agar lebih bagus. Langkah-langkah mengedit gambar dengan menggunakan aplikasi background eraser adalah:

  • Siapkan gamabr yang akan dibuat stiker. Gambar yang digunakan biasa foto anda, super hero, hewan lucu, artis terkenal dan lainnya. Disini saya menggunakan gambar kucing sebagai contoh.
Contoh gambar kucing
  • Buka aplikasi background eraser.
  • Pilih load a photo kemudian pilih gambar yang akan dijadikan stiker. Tekan done di pojok kanan atas.
  • Hapus background gambar menggunakan menu magic. Magic lebih mudah dibandingkan dengan menu disampingnya manual. Apabila gambar utama terhapus, pilih repair.
Menghapus background menggunakan aplikasi background eraser
  • Jika sudah selesai tekan done dipojok kanan atas, kemudian save. Terakhir pilih finish di pojok kanan atas. Dan gamabar untuk stiker telah selesai diedit.
Background gambar telah dihapus

Gambar yang telah dihapus backgrounya telah telah selesai. Perbedaan menu magic dan manual sangat mencolok. Menu magic akan menghapus gambar perlahan dan akan mengikuti pola gambar yang kaan dibentuk. Sedangkan untuk menu manual, backgroun yang dihapus akan mengikuti bentuk kursor meskipun telah sampai pada batas gambar. Saya sarankan sebaiknya anda emnggunakan menu magic agar lebih mudah.

Cara membuat stiker WA: Menambahkan teks pada gambar

Cara membuat stiker wa selanjutnya menabhakan teks pada gamabr. Teks pada gambar ditambahkan menggunakan aplikasi pics art. Langkah-langkah untuk menambahkan teks adalah:

  • Buka aplikasi pics art
  • Pilih untuk menambahkan gambar, pilih tombol yang tengah paling bawah. Kemudian cari gambar yang telah diedit sebelumnya
  • Pilih menu teks. Buat tesk semenarik mungkin sesuai dengan gambar yang telah diedit.
  • Jika telah selesai, simpan stiker pada galeri. Gambar untuk stiker wa telah selesai diedit
cara membuat stiker wa
Gambar kucing telah diedit

Cara membuat stiker WA: Menambahkan Stiker pada WA

Cara membuat stiker wa langkah terakhir adalah menambahkan stiker yang telah dibuat pada WA. Langkah ini menggunakan aplikasi “Stiker pribadi untuk Whatsapp”. Langkah terkahir untuk menambahkan stiker pribadi pada WA adalah :

  • Buka aplikasi stiker pribadi untuk whatsapp
  • Tambahkan gambar pada menu pics art
  • Silahkan coba stiker yang telah anda buat pada akun whastapp.
  • Stiker yang telah anda buat dapat digunakan
stiker jadi | cara membuat stiker wa
Gambar stiker jadi

Stiker yang telah anda buat dapat digunakan. Mudah kan membuatnya. Anda dapat membuat stiker sesuai dengan keinginan anda. Stiker yang menarik, lucu, dan sesuai dengan keinginan dapat dibuat dengan mudah.

Sedikit tambah, Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain yang menunjang untuk mengedit foto selain yang direkomendasikan penulis. Sebab banyak aplikasi yang berfungsi untuk mengedit foto dengan berbabagi fitur-fitur yang menarik.

Penutup

Cara membuat stiker wa telah disampaikan diatas. Jangan lupa share artikel ini, agar lebih banyak orang yang berekspresi dengan stiekr buatannya. Lebih banyak yang menggunakan, lebih seru bukan.

More++

Jangan lupa untuk membaca artikel penulis tentang how to lainnya

(Visited 578 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *