Menu Tutup

Resep Promil JSR herbal ala dr. Zaidul Akbar

Resep Promil JSR- Bagi Anda yang sedang menunggu kehadiran buah hati perlu membaca artikel ini. Pasangan muda yang baru menikah ataupun yang ingin dikaruniain buah hati lagi akan melakukan Program Hamil (Promil). Program hamil yang biasa dilakukan oleh pasangan muda berbeda-beda, ada yang menggunakan medis dengan berkonsultasi ke dokter kandungan dan ada pula yang menggunakan bahan-bahan herbal seperta yang disebutkan oleh dr. Zaidul Akbar.

Dokter Zaidul Akbar seorang dokter penggiat pola hidup sehat dengan memperbaikan asupan pola makan menggunakan Jurus Sehat Rasulullah ini juga membagian beberapa tips program kehamila. Resep Promil JSR ala dr. Zaidul Akbar ini tentunya dari bahan-bahan herbal seperti madu, kacang-kacangan, kurma dan berbagai rimpang seperti kungit, jahe, sereh dan lainnya. Bebagai macam bahan-bahan alami ini kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kesuburan ayah dan bunda yang menyebabkan peluang hamil semakin besar.

Menurut dr. Zaidul Akbar dalam kajiannya, beliau berpendapat sebagian besar masalah kehamilan yang dialamin wanita karena adanya over estrogen atau kelebihan horman estrogen. Kelebihan hormon estrogen ini salahsatunya disebabkan oleh terlalu banyaknya mengkonsumsi ayam potong. Ayam potong saat ini sudah banyak sekali yang menggunakan pakan dan suntikan antibiotik dan hormon agar ayam cepat besar dan bisa cepat dipanen. Sebelum memulai program kehamilan dengan menggunakan bahan-bahan herbal JSR ala dr. Zaidul Akbar, sebaiknya diimbangi dengan perbaikan asupan pola makan yang sehat. Baca juga artikel 15 Resep JSR dan 12 Resep JSR yang menyajikan beberapa resep Jurus Sehat Rasulullah untuk memperbaiki pola makan Anda

Wedang Promil

Resep promil JSR
Wedang berbahan dasar kunyit dan jahe

Wedang dengan bahan dasar kunyit dan jahe ini kaya akan manfaat. Selain berfungsi sebai minuman program kehamilan berguna juga untuk mengatasi nyeri saat mensturasi, mesturasi tidak lancar hingga gangguan keputihan. Berikut ini resep wedang promil yang tak kalah lezat.

Bahan-bahan:

  • Jahe dengan ukutan kira-kira sepanjang 1 jempol jari tangan
  • Kunyit dengan ukuran kira-kira sepanjang 1 telunjuk jari tangan
  • Gula merah atau gula aren
  • Asam jawa secukupnya
  • Garam Himalaya

Cara membuat:

  • Pisahkan asam jawa dengan bijinya
  • Iris tipis semua bahan
  • Blender kasar semua bahan menjadi satu
  • Tambahkan 300 ml Air (sekitar 1 gelas)
  • Rebus hingga sedikit mendidih
  • Saring
  • Nikmati selagi hangat.

Berbagai Kacang-kacangan

Resep promil JSR
Berbagai kacang-kacangan

Program kehamila menggunakan bahan-bahan alami salah satunya dengan mengkonsumsi berbagai kacang-lacangan seperti almond, mete, kismis, kacang tanah dan lainnya. Kacang-kacangan ini bermanfaat untuk menyuburkan kandungan. Berbagai jenis kacang ini bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dengan mengolahnya terlebih dahulu. Kacang almond bisa dibuat menjadi susu (almond milk). Cara membuatnya pun mudah sekali,

  • 180 gram kacang almon yang telah dikupas
  • campurkan dengan air 400 ml
  • tambahkan kuram 1 butir dan
  • 5 lembar daun pandan wangi yang telah dipotong seruas jari
  • blender semua bahan menjadi 1 hingga tercampur

Susu almon ini lezat sekali dan yang pasti kaya akan manfaat jika dibandingkann dengan susu sapi. Selain dibuat menjadi susu, kacang Almon juga bisa digunakan sebagai toping dan bahan pelengkan jika Anda membuat smothie dari aneka buah dan sayur. Rasa kacang almon yang gurih dan renyah menjadi pelengkan yang sempurna.

Begitupun dengan kacang-kacangan lainnya seperti kismis dan kacang mete. Jika Anda bosan mengkonsumsinya secara langsung, cobalah kreasikan dengan aneka resep JSR yang ada di link di atas. Kismis dan kacang mete ini banyak juga digunakan sebagi toping dan pelengkap pada makanan.

Berbagai Produk Lebah

Resep promil JSR
Berbagai produk yang dihasilkan lebah

Lebah salah satu hewan yang memberikan berbagai manfaat untuk manusia. Selain menghasilkan madu, lebah juga dapat memproduksi bee polen, propolis dan royal jelly. Produk lebah yang meliputi madu, bee polen, royal jelly dan propolis ini sangan bermanfaat untuk program kehamila. Bebagai produk lebah ini sebaiknya dikonsumsi setiap hari asalkan dengan jumlah yang cukup, tidak terlalu berlebihan. Sebab jika menkonsumsi terlalu banyak, akan berbahaya juga bagi tubuh Anda.

  • Royal Jelly pada lebah mengandunga banyak vitamin D, vitamin E, gula, protein dan lipid yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan spertma dan sel telur, juga dapat meningkatkan gairah dan libido sehingga peluang hamil akan lebih besar. Banyak sekali manfaat mengkonsumsi royal jelly dengan jumlah yang cukup. Selain untuk program kehamilan, royal jelly juga berguna sebagai kekebalan tubuh.
  • Bee polen berguna untuk meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita. Bahan alami pada bee polen ini sangat terkenal untuk mengatasi ketidak suburan pada laki-laki maupun perempuan. Bee polen mengandung banyak mineral bermanfaat seperti tembaga, zat besi, kalsium, seng, kalium, mangan dan magnesium. Bahan-bahan yang terkandung dalam bee polen ini bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan secarta signifikan.
  • Propolis yang dihasilkan lebah beeswax dan kotoran lebah yang tercampur dengna getah pohon tertentu ini juga bermanfaat untuk kesuburan wanita. Sebuah penelitian yang dilakukan di Ais Smas University Mesir pada wanita dengan endrometrosis, setelah mengkonsumsi propolis selama 9 bulan berpeluang hamil 40% lebih besar.
  • Madu yang dihasilkan oleh lebah mengandung banyak antioksidan yang dapat mengangkal radikal bebas pada tubuh. Radikan bebas ini yang menyebabkan ketidak suburan. Mengkonsumsi madu berarti mengkonsumsi antioksidan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan berpeluang juga untuk meningkatkan kesuburan.

Berbagai Rimpang

Membuat infus water dari aneka rimpang

Indonesi kaya akan rimpang yang berguna sebagai bumbu pada masakan. Masaklan khas Indonesia sangat terkenal dengan bumbu yang kaya akan rimpang. Selain berfungsi sebai bumbu, rimpang juga berfungsi untuk meningkatkan kesuburan. Bebagai rimpang ini diantaranya kunyit, jahe, kayu manis, lengkuas, sereh dan masih banyak lagi.

Semua rimpang yang disebutkan diatas sangan bermanfaat untuk meingkatkan kesuburan. Anda dapat mengkonsumsinya dengan membuat infus watter dari bahan rimpang diatas. Infus water kayu manis, jahe dan kunyit berfungsi untuk membersihkan ginjal dan membuat sperma laki-laki lebih lincah. Usahakan konsumsi infus water ini setiap hari agar peluang memiliki buah hati lebih besar.

Kayu manis berfungsi untuk meningkatkan fungsi ovarium mendorong produksi sel telur dengan yang tepat dengan meningkatkan resistensi terhadap insulin. Anda dapat mengkonsumsi kayu manis dengan menyeduhnya atupun ditambahkan madu agar lebih nikmat.

Jahe dapat memperbaiki siklus mensturasi yang sehat dan mengurangi peradangan pada organ reproduksi, sehingga jahe dapat memperbaikin kesehatan sel telur. Selainnya itu banyak juga kandungan pada jahe yang bermanfaat bagi tubuh. Untuk mengonsumninya, buat lah infus water dengan campuran kunyit, dan kayu manis.

Penutup

Sekian pembahasan mengenai resep promil JSR yang menggunakan bahan-bahan alami. Memiliki buah hati adalah hak mutlah sang Maha Pencipta, manusia hanya sebatas berusaha dan berdoa. Tidak cukup hanya sekedar ingin, orang tua juga perlu mempersiapkan diri dengan banyak belajar agar memiliiki buah hati shalih dan shalihah. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan baik dari segi isi mapun penulisan artikel.

More++

Jangan lupa untuk membaca artikel How To lainnya yang lebih menarik dan tentunya memberikan berbagai manfaat. Jangan lupa juga untuk share artikel Resep Promil JSR ini melalui media social facebool, twitter, instagram dan media sosial lainnya. Lebih banyak yang tahu, lebih menarik bukan 🙂

(Visited 232 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *