Menu Tutup

7 Tren Makanan Populer 2020 Ide Bisnis Kuliner

Makanan menjadi primadona yang sangat digemari sepanjang masa. Berbagai jenis makanan mulai dari minuman, makanan cemilan, makanan cepat saji, makan khas daerah dan masih banyak lagi. Jenis-jenis makanan ini mendapatkan antusias yang sangat besar dari berbagai kalangan. Sepanjang tahun 2019 banyak makanan yang menjadi populer dan banyak digemari oleh banyak orang. Hal ini menjadi peluang yang sangat besar bagi para pengusahan untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah. Artikel ini akan membahan Prediksi Tren Makanan Populer 2020. Berbagai jenis makanan dibawah ini diprediksikan akan populer pada tahun 2020. Berbeda dengan tahun 2019 yang populer dengan makanan-makan Korea, pada tahun 2020 makanan yang akan populer diprediksikan akan lebih sehat dan memperhatikan dapampak bagi lingkungan.

Masalah sampah plastik baru-baru ini menjadi sorotan publik. Sampah plastik di Indonesia menjadi salah satu permasalahan yang sulit untuk diselesaikan. Sampah plastik ini sebagian besar berasa dari bungkus makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Bayangkan saja, jika 1 buah makanan dibungkus oleh 1 plastik, ada berapa sumbangsing sampang plastik yang berasal dari bungkus makanan. Masalah ini menjadi salah satu acuan para pecinta kuliner untuk membahan makanan yang ramah lingkungan dengan tidak menggunakan plastik sebagai bungkusnya tetapi tetap steril dan bersih.

Instagramable menjadi sarat utama populernya makanan. Ya.. makanan dengan citarasa yang lezat akan kalah dengan makanan biasanya aja tetapi memiliki bentuk menarik. Sebelum memanjakan lidah, makanan terlebih dahulu memanjakan mata. Dengan ini konsumen akan membagikan foto makanan yang menarik ini pada media socialnya. Prediksi tren makanan populer 2020 ini adalah makan yang intagramable, beberapa makanan ini telah ada pada tahun 2019. Apasaja prediksi tren makanan populer 2020 ? Berikut ini beberapa makanan yang diprediksikan akan menjadi tren makanan populer 2020

Smoothies

Makanan sehat dengan komposisi campuran buah-buahan dan susu fermentasi bernama yogurt ini sudah mulai populer tahun 2019 dengan sebutan salad buah. Tahun 2020 kebanyakan orang lebih memilih untuk memulai gaya hidup sehat, salah satu yang menjadi perhatian adalah asupan makanan. Buah-buahan yang kaya akan vitamin dan berbagau nutrisi yang baik untuk tubuh terlebih jika ditambah dengan yogurt yang tak kalah baik kandungan nutrisinya menjadi asupan menyehatkan bagi tubuh. Tren makanan populer 2020 salah satunya adalah makan perbaduan antaran buah-buahan dan yogurt. Beberapa pecinta kuliner memprediksi makanan khas australian dengan campuran buah dan yogurt yang di blend kemudian diberi ketan hitam akan menjadi makanan yang digemari tahun 2020.

Citarasa yogurt yang sedikit asam, dipadukan dengan rasa buah segar seperti stroberi, anggur, jeruk, apel dan lainnya kemudian diblen jadi satu sehingga membentuk teksturnya seperti pure. Lalu ditambah ketan hitam yang mengandung karbohidrat dengan bulir yang dapat dikunyah. Paduan ini pasti memberikan sesasi tersendiri untuk memanjakan lidah.

Makanan dengan kemasan sustinable

Selain isi dari makanan, kemasan makanan tak kalah pentingnya dan menjadi tren di tahun 2020. Makanan dengan kemasan sustinable atau makanan dengan kemasan berkelanjutan diprediksikan akan menjadi tren di tahun 2020. Kemasan makanan yang bisa didaur ulang tak kalah menarik dan dapat menjadi salahsatu solusi mengurangi masalah sampah plastik di Indonesia.

Contoh kemasan sustinable yang banyak digunakan saat ini salah satunya adalah kemasan susu cair yang berbahan dasar lapisan kertas, polietilen dan aluminium. Kemasan ini dapad didaur ulang sehingga mengurangi polusi sampah yang semakin menggunung. Tetapiiiii, jika tetap saja membuang sampah sembarangan, sampah-sampah ini akan tetap menjadi masalah lingkungan.

Susu Almond

Berangkat dari pola hidup sehat, orang-orang semakin banyak memperhatikan asupan makan, salah satunya susu yang biasa dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Susu yang berasal dari olahan kacang almond diprediksikan akan menjadi minuman populer di tahun 2020. Saat ini sudah banyak restoran-restoran yang menyediakan susu almond sebagai alternatif dari penggunaan susu sapi. Jika dibandingkan susu almond dengan susu sapi, susu almond memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi. Susu almond tidak mengandung lemak jenuh yang akan menyebabkan kolesterol bagi tubuh. Selain susu almond, susu yang berbahan kacang lainnya seperti susu kedelai, susu oat akan menjadi tren minuman di tahun 2020

Sandwich

Sandwich yang merupakan lapisan roti berisi sayuran dan daging akan menjadi tren makanan 2020. Selain berisi daging, sandwich juga bisa dikresikan dengan berbagai buah-buahan dan sayur. Sandwich dapat memenuhi nutrisi tubuh yang mengandung karbohidrat pada roti sebagai bahan utama. Kompisisi nutrisi yang pas dapat memenuhi kebutuhkan nutrisi tubuh dengan tidak berlebihan sehingga dapat meminimalisir terjadinya obesitas. Pada tahun 2020 menu sehat akan menjadi prioritas pilihan orang-orang.

Salad

Produk-produk makanan sehat yang banyak mengandung buah dan sayur dengan pengolahan yang sederhana seperti salah diprediksikan akan banyak digemari di tahun 2020. Buah dan sayur yang disajikan dalam keadaan segar dilengkapi dengan berbagai toping seperti kacang almond, jagung, kacang mede dan berbagai jenis biji-bijian menjadi pilihan banyak orang. Selain itu, saat ini banyak penjual makanan online yang sudah mulai membuat inovasi-inovasi salad baru yang lebih menarik.

Jus Buah dan Ultimate Water

Jus buah-buahan akhir-akhir ini banyak dikemas rapi dan menarik hingga menarik perhatian. Jus dengan komposisi buah asli akan menjadi pilihan beberapa kalangan yang memilih untuk memulai pola hidup sehat. Selain jus, ultimate water atau minuman berisi rimpang seperti kungit, jahe sereh yang diris kemudian dicampur dengan air hangat dilengkapi dengan toping seperti chiaseeds dan perasa jeruk nipis. Ultimate water menjadi salah satu minuman sehat resep Jurus Sehat Rasulullah yang dipopulerkan oleh dr. Zaidul Akbar. Di tahun 2020 minuman ultimate water akan banyak digemari oleh berbagai kalangan.

Kopi

Kopi dengan aroma dan wangi yang khas, diseduh oleh barista dengan peralatan modern menjadikan citarasa kopi lebih nikmat dan disukai oleh para pencinta kopi. Tahun 2020 kopi akan menjadi tren minuman yang tak kalah digemari kebanyakan orang. Penyajian kopi yang semakin menarik dan instagramable menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Karena tak sedikit orang yang tertarik datang bukan karena menyukai kopinya, melainkan tertarik pada tempat dan bentuk penyajian yang banyak dibicarakan orang di media social. Kopi yang disajikan dalam bentuk kemasan seperti boba dengan desain kemasan unik juga akan menjadi sorotan di tahun 2020. Kemasan unik dengan sapaan menarik dan menyentuh bagi pelanggannya menjadi daya tarik tersendiri.

Penutup

Sekian pembasan menganai tren makanan populer 2020. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi teman-teman yang akan berencanan memulai bisnis kuliner di tahun 2020, apasalah nya mencoba makanan-makanan diatas untuk dijadikan bisnis. Mohon maaf apabaila ada kesalahan baik dari isi artikel ataupun cara penulisannya.

More++

Jangan lupa untuk membaca artikel fakta lainnya yang lebih menarik dan tentunya memberikan berbagai informasi. Jangan lupa juga untuk share artikel ini melalui media social facebook, twitter, whatsapp. Lebih banyak yang tahu lebih menarik bukan 🙂

(Visited 632 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *