Menu Tutup

Trend Baju Lebaran 2021 | Trend Baju Fashion 2021

Berbicara tentang trend baju atau Fashion memang sangat dinamis. Setiap tahun trend Fashion ini selalu berubah-ubah. Ketika tahun 2017 dan 2018 trend yang sangat populer bertema Greyzone, trend 2019 dan 2020 mengusung trend Singularity. Untuk tahun 2021 ini ada 4 trend yang sudah di susun oleh Trend Forcasting yang di naungi oleh Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif Indonesia). Apa saja 4 trend tersebut ? Artikel ini akan membahas trend baju lebaran 2021 berkaitan dengan 4 trend yang telah di susun oleh Trend Forcasting.

Di Indonesia terdapat BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif Indonesia) yang mengarungi industri kreatif Indonesia. Bekraf ini menaungi berbagai bidang, tidak hanya Fashion saja, ada juga arsitek, interior, kain printing, kerajinan dan masih banyak lagi. BEKRAF juga menaungi Trend Forcaster yang isinya merupakan gabungan para designer-designer ternama untuk merumuskan trend yang akan terjadi kedepan. Setelah berdiskusi dan sudah terbentuk trend nya, maka di adakan seminar trend forcasting. Para designer tersebut merumuskan trend berdasarkan pengamatan pola hidup, kelakuan, serta kebiasaan-kebiasaan yang selalu berubah setiap tahunnya.

Essentiality

Trend essentiality mempunyai palet warna yang cenderung ke arah pastel atau warna-warna yang soft. Essentiality mempunyai look yang minimalis dan juga tidak berlebihan, lebih ke elekan look. Orang-orang dengan karakter feminim, klasik sangat cocok ke arah trend Essentiality. Selain itu, trend essentiality lebih mengutamakan fungsi, mengutamakan kenyamanan, juga ada sentuhan gelombang yang simple. Berikut ini beberapa gaun yan gmengarah ke tema Essensiality

Gaun Ombak

trend baju lebaran 2021

Gaun ini terlihat simpel, hanya menggunakan satu bahan. Tetapi ada sentuhan gelombang di dada yang menjadi titik fokus utama pada gaun.

Mencerminkan Essentiality karena cuttingnya minimalis dan juga lebih mengutamakan fungsi.

Gaun Irish

trend baju lebaran 2021

Memiliki tali yang terpisah yang di fungsikan pakai tali ataupun tanpa tali

Dress Athena

trend baju lebaran 2021

Gaun ini memiliki tali yang terpisah dan bisa di lepas pasang.

Dress Sahila

trend baju lebaran 2021

Trend Exploration

Trend Exploration ini adalah trend yang mengexplor atau menggali sesuatu dengan lebih maksimal. Exploration trend lebih ke arah memaksimalkan sesuatu seperti jika ada motif bunga, biasanya menggunakan bunga yang besar. Selain itu, trend eksploration ini biasanya terinspirasi dari alam jadi bebas berexlpore. Trend ini juga di pengaruhi oleh kebiasaan manusia yang ditahun 2020 sebelumnya cenderung terhambat, lebih dibatasi karena ada pandemi. Karena keinginan manusia yang menggebu-gebu untuk menjelajahi alam tapi terbatas, maka muncullah trend Exploration.

Gaun Humaira Motif Awan

trend baju lebaran 2021

Motif awalnya bukan awan biasa, tetapi motif awan yang sudah di explore dengan di pasang berlian, di pasang skuin, di beri warna-warna yang beragam yang menjadi salah satu ciri khas dari trend Eksploration. Trend Eksploration ini tidak mengindahkan sentuhan teknologi yang sudah canggih, seperti penggunaan teknologi laser cut, teknologi bordir, ataupun teknologi printing. Jadi trend ini lebih mengutamakan teknik teknologi daripada teknik manual seperti makrame, rajut, payet tangan dan lainnya. Dalan satu busana trend eksploration ini lebih mendominasi trend teknologinya.

Trend Exploitation

Trend Exploitation ini hampir mirip dengan trend Exploration tetapi trend Exploitation in lebih ingin menjadi pusat perhatian. Maka dalam trend ini lebih memaksimalkan motif-motif seperti motif flora dan fauna, tabrak motif seperti motif bunga dan garis dan berbagai motif lainnya.

Gaun Amarillah

trend baju lebaran 2021

Pada gaun amarillah ini ada motif bunga bertemu dengan motif ceruty yang berumpak-umpak. Meskipun ada tabrak motif, dalam trend Exploration ini tetap saja harus di perhatikan sisi estetikanya.

Gaun Shalisha

trend baju lebaran 2021

Pada trend gaun shalisa ini memiliki rok bertumpuk tiga

Trend Spirituality

Trend ini lebih cenderung ke budaya dan adat istiadat. Sumber inspirasi di ambil dari budaya-budaya yang ada. Warna-warna yang di pilih cenderung warna-warna dengan nuansa sederhana, seperti contoh warna crem, biru dan yang lainnya. Contoh trend spirituality ini seperti busana-busana wanita seperti model di bawah ini yang terinspirasi dari trend pakaian masyarakat badui. Ciri dari trend spirituality, look nya cenderung klasik, warna-warna yang di pilih adalah warna natural, cutingannya minimalis atau sederhana.

trend baju lebaran 2021

Warna-warna yang di hadirkan lebih ke eart tone seperti warna nude, warna olive, warna alam. Cutingannya lebih simpel dan juga clasic siluet, look yang terlihat lebih clasic dan time less. Jadi bisa di pakai dalam waktu yang lama untuk beberapa tahun ke depan.

Trend Baju Lebaran 2021

Di bawah ini akan di sajikan beberapa trend busana 2021 yang sudah di usung oleh beberapa brand ternama untuk menjadi trend pada lebaran nanti.

Atasan Plisket

atasan plisket

Bahan dasar Plisket di sertai gelombang yang khas dari bahan ini di jadikan sebagai atasa di prediksi akan menjadi tren baju lebaran 2021 nanti. Model ini bisa di sebut baru, sebab ketika bahan Plisket pertamakali menjadi trens, ia sangat populer menjadi bawah sebagai rok ataupun celana. Atasan dengan model Plisket ini tergolong mewah tapi simple apalagi jika di padupadankan dengan bahan lain yang senada.

Tunik Motif

Baju Tunik memang tidak pernah terlepas dari trend lebaran yang banyak di pilih orang. Desain Tunik dengan tampilan yang rapih, sopan di sertai potongan yang santai memang sangat nyaman untuk dipakai. Tunik dengan bahan motif menjadi trend baju lebaran 2021. Motif yang di pilih sangat beragam, di sesuaikan dengan karakter dan kesukaan Anda. Tunik dengan motif ini akan lebih sempurna jika di padankan dengan belt yang simple

Busana dengan Warna Basic

busana ddengan warna basic

Baju dengan Warna basic yang tidak mencolok seperti cream, coklat muda, biru muda, abu muda diprediksikan akan menjadi trend baju lebaran 2021. Warna basic ini tentunya sangat cocok digunakan dengan model baju yang simple pula, seperti kemeja serta celana panjang yang.

Busana dengan bahan silk

Busana berbahan silk diprediksikan akan menjadi trend baju lebaran 2021. Bahan slik yang jatuh dan mengkilau memberikan kesan mewah dan elegan pada pakaian yang sedang dikenakan. Bahan silk dengan motif perpaduan garis dan bunga membuat pakaian yang dikenakan lebih terlihat dan sangat cantik tentunya.

Busana Sarimbit

Trend busana sarimbit yang mengusung kekompakkan tidak pernah terlepas dari trend baju lebaran 2021 ini. Kekompakkan keluarga dapat terlihat langsung dari busana yang dikenakan. Busana sarimbit yang di jahit berdasarkan karakter masing-masing tetapi memiliki bahan kain yang cenderung sama memperlihatkan karakter yang berbeda tetapi dalam satu kesatuan.

Penutup

Sekian artikel mengenai trend baju lebaran 2021. Semoga artikel ini menjadi salahsatu referensi Anda ketika menjadi baju favoran yang akan dikenakan di hari yang spesial nanti. Trend ini diambil dari sumber para designer profesional dengan produk yang mereka buat laris manis dipasaran. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan baik dari segi isi maupun penulisan artikel.

Jika berbicara mengenai trend, sebaiknya berbicara pada diri kita sendiri. Carilah trend baju yang sesuai dengan karakter diri kita. Sebab meskipun mengikuti mode yang sedang hits, kita tidak akan merasa percaya disi sebagai pemakainya apabila baju yang dikenakan dirasa tidak sesuai dengan diri. Maka pandai-pandailah dalam memilih.

More++

Jangan lupa untuk membaca artikel Fakta lainnya yang lebih menarik dan tentunya memberikan berbagai informasi. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel lini melalui media social facebook, twitter, instagram dan media social lainnya. Lebih banyak yang tahu lebih menarik bukan 🙂

Baca juga: